BOCAH TENDA BUMI RAFLESIA

Tanah Indonesia kembali berguncang. Bumi Raflesia, Bengkulu, dilanda gempa tektonik berkekuatan 7,9 pada skala Richter pada Rabu, 12 September 2007. Gempa ini juga mengguncang pesisir  barat Pulau Sumatra. Lima belas orang tewas, puluhan terluka saat gempa yang berpusat pada kedalaman 10 km itu terjadi. Kerusakan terparah terjadi di Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara.

Kehilangan, kerugian, dan kesedihan pun tak terhindarkan. Puluhan ribu bangunan rusak parah, prasarana umum pun tak luput dari getaran gempa. Ketakutan dan kekhawatiran menyelimuti warga yang terpaksa mengungsi meninggalkan rumah ke tenda-tenda pengungsian, sekaligus untuk menghindar dari dampak susulan getaran bumi pertiwi yang tak kunjung berhenti.

Warga pun larut dalam kegalauan, tak terkecuali bocah-bocah yang selamat dari bencana. Mereka harus menghadapi realita dan trauma pascagempa di tenda-tenda yang berada di lokasi pengungsian.

Dunia kekanakan bocah-bocah korban gempa kini mereka jalani dari tenda ke tenda. Tak ada lagi rumah tempat bernaung, tak ada lagi ruangan kelas yang nyaman, segala aktivitas mulai dari makan, tidur, bermain sampai dengan bersekolah terpaksa mereka jalani di bawah tenda.

Seiring berjalannya waktu, bantuan pun mulai berdatangan. Meski tak mengalir seperti air, bantuan materiil maupun nonmateriil dari berbagai pihak mulai bisa dirasakan para bocah penghuni tenda-tenda darurat. Gelak tawa ceria bocah-bocah kini sayup-sayup terdengar lagi di tanah Lais.

Kini, mereka hanya mampu bertahan menanti uluran tangan seraya mencoba memaknai bencana di usia belia.

Sumber : antarafoto.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung