Uang (Benar-benar) Dapat Membeli Kebahagiaan

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan salah satu situs pencarian kerja CareerBliss.com, ditemukan fakta bahwa pegawai dengan gaji yang lebih tinggi akan merasakan kebahag iaan yang lebih besar juga dalam berbagai aspek hidupnya, bukan sekedar kompensasi yang dia raih.

Survei yang dilakukan CareerBliss tersebut menganalisis 69.000 ulasan pekerjaan yang ditulis para karyawan antara tahun 2011 hingga 2012. Ternyata ditemukan bahwa uang dapat membeli kebahagiaan, setidaknya di tempat kerja.

Karyawan dri 22.000 perusahaan yang berbeda diminta untuk menilai 10 faktor yang berdampak pada kebahagiaan, termasuk peluang pertumbuhan, keuntungan, keseimbangan hidup, kemajuan karier, senior manager di tempatnya bekerja, keamanan bekerja dan apakah mereka akan merekomendasikan kantor mereka pada orang lain.

Mereka diminta mengevaluasi masing-masing faktor dengan skala lima dan juga menunjukkan betapa pentingnya hal-hal tersebut bagi keseluruhan kebahagiaan mereka di tempat kerja. Angka-angka tersebut  dikombinasikan untuk menemukan peringkat kebahagiaan pegawai dari masing-masing responden. Setelah itu mereka akan diurutkan berdasarkan golongan gaji untuk menemukan siapa pekerja yang paling bahagia.

Ternyata peringkat kebahagiaan keseluruhan pekerja yang gajinya berada di kisaran $40.000 hingga $50.000 per tahun adalah 3,78 dari skala 5, dan menjadi pegawai dengan tingkat kebahagiaan terendah. Namun angka kebahagiaan meningkat menjadi 4,21 pada pegawai yang gajinya berada di kisaran $450.000, dan menjadi pegawai yang paling bahagia.

Bradley Brummel, seorang pakar psikologi kerja menganalisis data dari CareerBliss tadi. Menurutnya, "Kita melihat kebahagiaan tertinggi berada di kisaran gaji $400.000 hingga $500.000 per tahun dan kemudian menurun sedikit. Ini menjadi hal yang penting untuk memahami bahwa pendapatan yang lebih besar tampaknya diiringi dengan peningkatan di hampir semua aspek yang dapat membuat pekerjaan menjadi bahagia."

Sumber : Intisari-Online.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung