Empat Kategori Ayah

Para calon ayah dapat dikelompokan ke dalam empat kategori. Mulai dari ayah yang terobsesi dengan keselamatan anaknya sampai pada sebuah stroler. Mulailah mengintip tipe ayah seperti apa suami Anda kelak. Temukan dan pelajari tipe manakah yang mendeskripsikan suami Anda yang paling baik.

The Provider

Gaya sang ayah Tanggung jawab baru sebagai ayah semakin berat, dan ia ingin memastikan bahwa ia dapat memenuhi kebutuhan keluarganya seperti makan dan tempat tinggal. Ia cenderung bekerja sampai larut malam dan khawatir tentang keuangan (Ya, zaman seperti sekarang ini siapa yang tidak khawatir?).

Tanda Awal Anda sudah memiliki asuransi jiwa dan sebuah wasiat. Ia terlihat sudah memikirkan pajak yang akan bertambah setiap tahunnya.

Pro Suami Anda telah meriset mengenai tabungan pendidikan terbaik untuk mempersiapkan kuliah anak Anda.

Kontra Anda berharap suami Anda bisa menikmati waktu dibandingkan hanya hidup dari satu deadline ke deadline yang lain. Kata-kata favoritnya adalah “5 menit lagi ya,” yang berarti setidaknya satu jam lagi. Dan, ketika Anda pulang ke rumah dengan membawa sebuah stroler baru (karena stroler yang lama terlalu berat), ia akan bertanya kepada Anda berapa harga stroler baru itu dan menanyakan apakah penting membeli stroler yang baru. Ya ampun, jika ia membawa si kecil jalan-jalan keluar lebih sering ia mungkin akan menyadarinya.

Prediksi? Anak-anak Anda akan tumbuh sebagai seorang yang penuh rasa tanggung jawab dan keuangan yang sangat bagus. Anda mungkin sampai dapat membiayai pernikahan mereka.
The Hipster

Gaya sang ayah Suami Anda akan memilih merek ternama dibandingkan merek dengan harga yang lebih murah ketika memilih sebuah stroler. Ia tidak akan membiarkan Anda membawa tas popok atau mengendarai mobil.

Tanda Awal Ketika Anda mempersiapkan pernikahan, apakah suami Anda memberikan pertimbangan serius tentang katering atau dekorasi? Apakah ia memiliki kacamata yang lebih gaya daripada Anda?

Pro Kebanyakan para perempuan merasa kesal ketika bertanya kepada suami tentang warna kamar bayi karena mereka akan mengangkat bahu dan berkata,” apa saja yang penting bagus,” tapi suami tipe ini memiliki pendapat untuk Anda.

Kontra Jangan memakai kaus dan berkeringat ya sayang! Ia mungkin tidak peduli jika Anda tetap keluar dengan menggunakan kaus tapi ia akan mengingatnya. Suami Anda akan membawa kebiasaan hidupnya yang lama untuk diterapkan di dalam rumah dan cara ini akan terlihat aneh.

Prediksi? Anak Anda mungkin akan menjadi seorang trendsetter di lingkungannya ia akan memiliki sepeda roda tiga yang paling keren di antara para tetangga. Ayahnya tidak akan mengizinkan memakai baju dengan atasan berwarna pink dan celana berwarna ungu.

Mr. Type A

Gaya sang Ayah Suami Anda patut diacungi jempol untuk mengetahui apa yang diharapkan dan sangat mengerti kapan saatnya si kecil tidur siang.

Tanda Awal Apakah ia sudah memiliki petunjuk yang jelas tentang penggunaan mesin cuci? Apakah ia juga sudah mulai mencari prescholle untuk si kecil?

Pro Anak Anda tidak akan pernah terjatuh atau terluka dalam pengawasannya.

Kontra Suami Anda memiliki obsesi yang berlebihan mengenai jadwal anak Anda. Ia dapat membuat Anda batal datang ke pesta ulang tahun teman karena bersamaan dengan waktu tidur si kecil. Teman-teman Anda akan berpikir ‘Mengapa ia begitu  perhatian dengan hal seperti ini? (Bisa dalam pengertian yang baik dan juga buruk) Anda berpikir, ‘Ya ampun, kita dulu bisa bersenang-senang!’

Prediksi? Berharap suami Anda akan menhaga gizi si kecil. Selain itu ia telah memiliki jadwal kegiatan anak-anak yang tercapat pada telepon genggammnya.

The Fretful One

Gaya sang ayah Kenyamanan dan keamanan bayi Anda merupakan prioritas utama bagi suami Anda. Ketika si kecil bersin, ia mengira bayi Anda kedinginan dan akan menambahkan jumlah selimut untuknya.

Tanda Awal Ketika bepergian dengan pesawat udara, ia akan mendengarkan petunjuk keselamatan penerbangan oleh pramugari.

Pro Hal yang baik bahwa suami Anda mempunyai rasa perhatian yang besar.

Kontra Semua perhatiannya sangat manis, tapi jika ia terlalu khawatir, mengapa ia tidak memberitahu Anda daripada hanya menambah jumlah selimut si kecil.

Prediksi? Suami Anda tidak akan menjadi ayah yang membaca koran atau majalah ketika menemani si kecil bermain. Ia akan sepenuhnya mengawasi anak Anda seperti seekor elang dan memperhatikan anak-anak lain yang sedang bermain di dekat si kecil.

Sumber: parentsindonesia.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung