Pentingnya Bersyukur

Saat Anda memberinya apa yang diinginkanmisalnya, satu set video game–di luar kebutuhannya, pastikan dia berterima kasih kepada Anda dan paham bahwa itu adalah hadiah. 

“Saat Anda menghargai apa yang dimiliki, Anda akan tidak terlalu peduli dengan apa yang tidak dipunyai,” ujar Aaron Cooper, PhD, penulis I Just Want My Kids to Be Happy?: Why You Shouldn’t Say It, Why You Shouldnt Think It, Whay You Should Embrace Instead.
 
Anda dapat mengajari berterima kasih dengan cara yang ringan: “Hayo bilang apa sama ibu yang baru saja menghabiskan uang yang susah payah dicari untuk membeli Xbox?” Yang terpenting, sediakan waktu bagi semua orang dalam keluarga untuk mengungkapkan apa yang mereka syukuri. Adakan makan malam bersama atau bahkan sarapan seminggu sekali dimana bisa saling berbagi apa yang dihargai.

Dr. Cooper pun menambahkan, “Rasa syukur adalah satu dari prediksi utama bagi sebuah kehidupan yang benar-benar bahagia.”

Sumber: http://www.parentsindonesia.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung