Trik Agar Anak Suka Minum

Anak-anak yang aktif membutuhkan banyak cairan. Supaya anak mau minum banyak cobalah cara-cara yang direkomendasikan Parents.com.

Tambahkan beberapa rasa. Buah segar memberikan sedikit rasa manis alami pada air putih. Potong dadu semangka, melon, atau buah lain yang rasanya manis kemudian taruh di dalam wadah dan bekukan. Setelah beku campur ke dalam segelas air putih untuk sekadar memberikan rasa segar dan manis.

Buat menyenangkan. Bentuk lucu dan warna mencolok sedotan dalam segelas air dapat menarik perhatian anak. Pilih sedotan yang terbuat dari silikon, supaya dapat dicuci dan digunakan kembali.

Gelas menarik. Taruh air di dalam gelas yang berwana mencolok. Gelas-gelas tersebut akan membuat anak tertarik untuk minum. Jangan berikan gelas beling karena si kecil bisa memecahkannya.

Buat kompetisi. Buatlah kompetisi minum air putih antara Anda dengan anak. Berikan hadiah jika dia mampu menghabiskan lebih cepat.

Sumber: http://www.parentsindonesia.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung