Ungkapkan Dengan Cinta

Nuansa Cinta selalu mewarnai setiap bulan Februari dan seakan memberikan semangat tersendiri untuk saling mengungkapkan kasih sayang. Tularkan semangat kasih sayang ini dengan mengajarkan balita Anda mengungkapkannya lewat aktivitas menyenangkan.

Roti Isi Cinta

Anda bisa memulainya dengan mencetak telur dadar untuk isi roti dengan bentuk hati. Bisa juga dengan memotong rotinya menjadi bentuk hati. Sajikan untuk sarapan dan santap bersama di meja makan sambil mengobrol tentang hal apa yang membuat Anda mencintainya, lalu mintalah si kecil juga mengungkapkan hal yang sama tentang Anda dan suami.

Kartu Valentine

Ajak balita Anda merancang sendiri kartu valentine untuk pasangan Anda, nenek kakeknya, atau teman-temannya. Bantulah dia membuat bentuk hati dari karton tebal dan biarkan dia berkreasi dengan menempelkan berbagai macam pernak-pernik serta mencoret-coretnya dengan kata-kata atau sekedar gambar sederhana sebagai ungkapan kasih sayang.

Scrapbook

Jika selama ini Anda gemar membuat scrapbook tentang perjalanan si kecil, tidak ada salahnya menularkan hobi menyenangkan ini kepadanya. Sediakan bahan-bahannya. Bisa berupa foto-foto, potongan gambar hati, sampai pita dan manik-manik, lalu bimbing dia membuat scrapbook.

Foto Cinta

Ambil foto-foto anggota keluarga Anda, lalu potong dan buatlah bentuk hati untuk masing-masing orang. Tempelkan foto-foto tersebut di papan karton berwatna cerah, dan biarkan si kecil menuliskan apa yang dia sukai dari setiap orang dalam foto tersebut.

Kue Cinta

Sepulang sekolah ajak anak Anda belanja bahan-bahan untuk membuat kue. Setiba dirumah ajak dia terlibat dalam pembuatkan kue cinta untuk pasangan Anda. Begitu suami atau pasangan Anda pulang dari tempat bekerja, beri kejutan selamat valentine begitu dia membuka pintu.

Sumber: http://www.parentsindonesia.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung