Mengurangi Efek Radiasi Ponsel

Ponsel seolah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian. Bahkan ada yang menyatakan lebih baik ketinggalan dompet daripada ponsel saat keluar rumah. Ada yang perlu diwaspadai dari ponsel ini. Yakni radiasi.

Ponsel mengeluarkan radiasi yang berefek pada tubuh. Agar efek itu berkurang, lakukan langkah-langkah berikut.
  • Mengambil jarak. Sebagian besar merek ponsel mencantumkan jarak antara pemakai dan ponselnya, misalnya 10 milimeter dari tubuh. Belajarlah untuk tidak terlalu dekat dengan ponsel. Mungkin sulit, tetapi bukan tidak mungkin.
  • Hindari sinyal lemah. Ponsel memancarkan radiasi pada frekuensi tinggi ketika sinyal lemah. Ini berarti Anda harus menghindari menggunakan ponsel ketika sinyal lemah untuk menghindari efek yang tidak diinginkan.
  • Gunakan hands-free. Kadang-kadang gunakanlah hands-free saat menelepon. Ini akan mengurangi radiasi ponsel pada otak karena Anda tidak secara langsung menaruhnya di kepala. Anda juga dapat menggunakan speaker, menelepon sambil menjaga jarak dengan ponsel Anda.
  • Bergantian telinga. Jangan menghabiskan terlalu lama menelepon dengan satu telinga. Gunakan bergantian antara telinga kanan dan kiri. Ini akan mengurangi paparan radiasi gelombang magnetik dan panas yang dikeluarkan oleh ponsel.
 Sumber: intisari-online.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung