Kedekatan Saat Tidur

Jika anak Anda susah tidur sementara di luar masih terang, cobalah elus-elus punggungnya. Ini dapat membantu tidur lebih cepat, kata terapis pijat Martine Groenveld, RN, penulis Mommy, Draw Stars on My Tummy.

Di bawah laut

Gambarkan lingkarang kecil atau “gelembung udara” di punggung anak Anda dan nyanyikan, “ciprat-ciprat, berenang, naik turun. Semua ikan bilang, ‘blub, blib, blub!' gerakan berirama akan menciptakan rasa nyaman dan aman.

Indahnya Pelangi yang Cantik

Geser tangan Anda dari bahu ke pinggulnya, buat gerakan setengah lingkaran sambil berkata, “merah, kuning, hijau di langit yang biru. Mama buatkan pelangi Cuma buat kamu.”

Jalur Binatang

Biarkan binatang kesukaan anak berjingkat di punggungnya menuju tempat tidur. Jalannya jemari Anda dari pinggul ke lehernya, lalu turunkan tangan dengan lembut, karena gerakan dari jantung turun ke bawah membuat rileks.

Sembunyi dan Bersenandung

Tanyakan, “putar putar dari sisi ke sisi, dimana si macan bersembunyi?” sambil membuat lingkaran besar dan gerakan horizontal di punggungnya. Ulangi irama dan gerakan tersebut.

Sumber :  http://www.parentsindonesia.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung