Kemarin, Hari Ini dan Esok Hari

Tak Perlu Cemas akan Hari Esok

Ada dua hari di dalam satu minggu yang kita tidak perlu kuatir dan membebaskan diri kita dari kecemasan. yang pertama adalah “hari kemarin”. Hari kemarin begitu banyak kesalahan (blunder), adakalanya rasa itu masih terasa nyeri ketika hari kemarin berlalu tanpa bisa kita kendalikan (di luar kendali kita). Tapi hari kemarin telah berlalu dan tidak perlu dicemaskan lagi, karena kita tidak bisa membatalkan tindakan kita.

Seandainya semua uang yang dikumpulkan di dunia, tidak akan bisa membawa kembali hari kemarin. Karena kita tidak bisa menghapus satu kata pun yang pernah kita ucapkan di hari kemarin agar hilang tak berbekas.

Begitu pula sebaliknya, kita juga tidak perlu kuatir akan hari esok. Termasuk suatu kejadian yang tidak mengenakkan akan terjadi esok dan menanggung bebannya di hari ini,karena esok juga akan terjadi seperti di luar kendali kita. Yang pasti Esok akan terbit matahari apakah dia akan bersinar cerah atau berada di balik awan yang pasti ia akan terbit di pagi hari. tapi bukan jaminan bahwa kita akan menyaksikannya esok hari, karena semua itu belum terjadi.

Dan hari ini, adalah terdiri dari 24 jam. Setiap orang akan berjuang dan bertempur dalam menghadapi kehidupan dalam satu hari ini. Jika kita menambahnya lagi dengan beban hari kemarin dan hari esok maka beban kita akan kelebihan, karena beban satu hari harus ditanggung untuk 3 hari. Kemudian hari-hari kita-pun menjadi rusak, karena kita menyisakan kepahitan dan penyesalan di hari kemarin dan ketakutan melihat apa yang terjadi di hari esok.

Karena itu, marilah kita hidup untuk hari ini. Satu hari pada suatu waktu. Karena hari kemarin tidak perlu disesali dan kita juga tidak perlu terlalu cemas terhadap hari esok. 

Sumber :  http://suluttenggo.wordpress.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung