MENGAPA KITA PERLU BERSHALAWAT KEPADA ALLAH UNTUK RASULULLAH?

MENGAPA KITA PERLU BERSHALAWAT KEPADA ALLAH UNTUK RASULULLAH?

Dalam kajian bersama Al Ustadz Khidir bin Muhammad Sunusi yang bertema "Kecintaan kepada Rasul" di Masjid Jajar Surakarta kemarin malam, beliau menjelaskan bahwa salah satu tanda kecintaan kepad Rasul adalah bershalawat kepada Allah untuk Rasulullah - shalallaahu 'alaihi wasallam-, tentunya dengans halawat yang telah dituntukan oleh Rasul sendiri, dan yang telah dipraktekkan oeh para shahabat beliau -radhiyallaahu 'anhum-.
Sebenarnya, mengapa sih kita perlu bershalawat untuk Rasul? Bukankah Rasul sudah pasti selamat dan kedudukannya sudah pasti mulia di sisi Allah? Ternyata, setidaknya ada 4 (empat) alasan mengapa kita perlu bershalawat kepada Allah untuk Rasul, yakni:
1. Kita bershalawat agar sebagai wujud pemuliaan atas kedudukan Rasulullah di sisi Allah, yang sudah tinggi agar semakin tinggi,
2. Shalawat adalah bukti kecintaan kita kepada Rasulullah. Ini adalah salah satu pokok ajaran ahlussunnah wal jama'ah,
3. Kita sangat butuh atas balasan pahala dari Allah saat kita bershalawat, yang mana ALlah akan balas satu kali shalawat dengan 10 kali shalawat untuk kita,
4. Dan terakhir, tentu karena Allah memerintahkah kita untuk bershalawat, perintah ini tercantum dalam Al Qur'an.

Demikian, buktikanlah kecintaan Anda kepada Rasulullah!

Wallahu A'lam.

Sumber : http://ajipangestu-irrsad.blogspot.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung