Buah Berry, Solusi untuk Masalah Pencernaan

Bagi anda yang sering memiliki masalah dengan saluran pencernaan anda, maka solusi yang tepat bisa anda temukan melalui buah berry. Buah berry memiliki khasiat anti oksidan yang cukup tinggi sehingga bagus untuk mempertahankan kualitas dari sistem pencernaan yang anda miliki. Buah yang kaya akan serat ini juga bagus untuk memperkuat jantung anda sehingga nantinya tidak mudah untuk terkena serangan jantung. Buah Cranberry juga terbukti memiliki kandungan 4 gram serat yang lebih tinggi didalamnya daripada buah pisang. Dr. Grace Judio Kahl, Pakar Gizi dan Pelangsingan, mengatakan bahwa konsumsi buah berry setiap hari akan bisa mencukupi kebutuhan serat yang direkomendasikan oleh pakar kesehatan kita, yaitu 20 sampai dengan 30 gram dalam satu harinya.

Zat Anti Oksidan pada Buah Berry

Memakan buah berry juga sangat bagus untuk menghilangkan radikal bebas yang sudah terlanjur masuk dalam tubuh. Secara tidak sadar banyak sekali bahan kimia dan asing yang masuk ke dalam tubuh kita. Bahan tersebut juga nantinya akan membuat tubuh kita mudah sekali terserang penyakit yang kronis, salah satunya adalah batu ginjal, penyakit jantung, dan juga gangguan pencernaan yang cukup parah. Zat Anti Oksidan yang terdapat pada buah berry akan membantu menetralizir zat yang berbahaya tersebut dan juga membuat kinerja hati dalam melawan racun dalam tubuh menjadi meningkat.

Zat Flavanol pada Buah Berry

Dr. Grace juga menambahkan bahwa makanan buah berry yang kaya akan serat juga akan mencegah perut kita supaya tidak cepat kembung. Buah berry juga sebaiknya dimakan oleh mereka yang memiliki masalah kesehatan seperti diare dan konstipasi. Dengan memakan buah ini secara teratur, otomatis penyakit yang anda derita tersebut akan bisa makin sembuh nantinya. Selain kaya akan serat dan juga anti oksidan, buah berry ternyata mengandung sebuah bahan yang bernama Fitokemikal. Bahan yang satu ini baik sekali untuk meningkatkan sistem imun yang ada pada tubuh kita sehingga nantinya tubuh kita akan bisa kebal dari serangan berbagai jenis penyakit. Orang yang sering memakan buah berry juga ternyata akan bisa melakukan aktivitasnya dengan performa terbaik dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah makan buah sama sekali.

Meskipun buah berry ini memiliki manfaat yang luar biasa, sungguh sangat disayangkan buah berry ini ternyata langka ditemui di Indonesia. Kalaupun buah ini bisa ditemukan, pastinya harganya sangat mahal. Buah ini memang tidak begitu banyak ditemukan di Negara-negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia ini. Buah berry merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat. Arya Bahupringga, Manager Brand dari Buavita, mengatakan bahwa jus buah berry juga memberikan manfaat yang sama baiknya dengan buah berry yang dimakan secara langsung. Kandungan Flavanoid yang juga dimiliki buah berry akan bisa menjaga pencernaan anda dari masalah.

 Sumber: sehataja.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung