Brokoli Bisa Mencegah Alergi

Tak banyak orang tua yang tahu bahwa alergi bisa diobati dengan alergi. Menurut riset terbaru dari UCLA , zat alami yang terkandung dalam brokoli dan sayuran lain yang masuk ke dalam kelompok cruciferous (kubis, kembang kol, dan lobak) dapat membantu melawan peradangan saluran napas yang bisa memicu gejala asma dan alergi rinitis  (alergi yang tejadi pada hidung).

Hasil penelitan tersebut dipublikasikan di Journal of Allergy and Clinical Immunology edisi Maret 2011. Penelitian menyimpulkan bahwa sulforaphane—senyawa kimia yang terkandung di dalam brokoli—menstimulasi peningkatan antioksidan dan saluran napas manusia sehingga melindungi saluran tersebut dari radikal bebas yang terdapat di udara yang kita hirup sehari-hari.

Periset menemukan kenaikan antioksidan dalam jumlah signifikan pada partisipan yang mengonsumsi 100 gram atau lebih brokoli. Dr. Marc Reidl, ketua tim peneliti sekaligus lektor kepala alergi dan imunologi klinis di David Geffen School of Medicine, UCLA, menyatakan, penelitian ini masih perlu riset lebih dalam untuk meneliti manfaat sulforaphane bagi kondisi spesifik saluran pernapasan. “Saat ini masih terlalu dini untuk merekomendasikan dosisi konsumsi brokoli,” katanya.

Sumber: parentsindonesia.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Kata Bijak, Kata Mutiara, Kata Motivasi, Tausiyah dan Nasehat Islami, Kalimat Indah, Dr. Aidh Al Qarni, dalam bukunya "La Tahzan" (Jangan Bersedih)

Motivasi Diri :: Kumpulan 100 Pepatah Cina Terbaik

Kata Bijak dan renungan untuk Remaja islam tentang jodoh / pacaran

HIKAYAT SRI RAMA

Mesum Di area Sunan Giri, Sepasang ABG jadi PAtung